Pengertian Iklan

20.50

Pengertian Iklan Secara Umum

Kali ini Dunia Perpustakaan akan membahas sedikit tentang Iklan , yang mana yang kita tahu iklan kita jumpai di media massa televisi , radio , internet , barner , atau di pinggir jalan.
Pengertian Iklan Menurut Ahli , Contoh Iklan , Iklan , Pengertian Iklan
Pengertian Iklan Secara Umum adalah suatu pemberitahuan yang disampaikan  kepada  masyarakat  mengenai  produk,  jasa,  atau  gagasan  yang ditawarkan oleh perorangan, perusahaan, atau pemerintah.

Pengertian Menurut Ahli Tentang Iklan

Pengertian Menurut Nugroho Dalam Ensiklopedi Nasional Indonesia, iklan dijelaskan sebagai suatu bentuk  pernyataan  yang  memuat  pesan  mengenai  gagasan,  produk,  atau  jasa yang ditawarkan oleh perseorangan atau perusahaan dan lembaga, baik swasta maupun  pemerintah.
Dalam Kamus Besar  Bahasa  Indonesia(2003:  421)memberi  batasan  definisi  kata iklan sebagai   berikut.
1. Berita   pesanan   untuk   mendorong   atau   membujuk khalayak  ramai  agar  tertarik  pada  barang  dan  jasa  yang  ditawarkan.
2. Pemberitahuan  kepada  khalayak  mengenai  barang  atau  jasa  yang  dijual, dipasang dalam media massa (seperti surat kabar dan majalah) atau di tempat umum.

Demikian sedikit artikel tentang Pengertian Iklan Secara Umum dan Pengertian Menurut Ahli , yang mampu kami rangkum , semoga bermanfaat . Terima kasih

Artikel Terkait

Previous
Next Post »